Batununggal

Karakteristik

Kecamatan Batununggal dengan luas wilayah 5,03 km2, yang terdiri dari delapan kelurahan, yaitu : Gumuruh, Binong, Kebon Gedang, Maleer, Cibangkong, Samoja, Kacapiring, dan Kebon Waru.

Jumlah penduduk sebanyak 115.500 jiwa (4,73 persen dari total penduduk Kota Bandung), kecamatan ini memiliki kepadatan 22.962 jiwa/km2.

Potensi

Pada Kecamatan Batununggal tercatat 4 hotel dan 2 penginapan, 15 minimarket/supermarket, 30 kelompok pertokoan, serta 49 restoran.

Terdapat beberapa kuliner terkenal seperti Keripik Pare Bu sri, Dodol Rumput Laut, serta Batagor Kicep Akang.

Budaya yang terkenal di Kecamatan Batununggal yaitu pencak silat dan sanggar seni lukis. 

Dari bidang pariwisata terdapat Kampung Rajut Binong Jati atau dikenal dengan Sentra Industri Rajut Binong yang berlokasi di Kecamatan Batununggal serta Kiara Artha Park yang menjadi salah satu kawasan paling ikonik di Kota Bandung dengan ragam sajian wahana serta aktivitas seru.

Terdapat Kelompok Sadar Wisata (Darwis), Kelompok Penggerak Pariwisata Kecamatan se-Kota Bandung dalam rangka sosialisasi dan implementasi program Sadar Wisata.

Mempunyai produk unggulan berupa Kerajinan Patung Wayang Kacapiring serta Gamelan Mini Binong.

 

Sektor Utama

Tiga sektor utama yang berada di Kecamatan Batununggal meliputi sektor industri pengolahan, perdagangan dan reparasi, serta konstruksi. 

Daftar Peluang Investasi

Batununggal
Value :  Rp440.000.000.000

View More

Peta