Andir

 

Karakteristik

Kecamatan Andir memiliki luas wilayah 3.71 km2, yang terdiri dari 6 kelurahan, yaitu : Kebonjeruk, Ciroyom, Dunguscariang, Garuda, Maleber, Campaka.

Memiliki akses yang dekat dengan Bandara Internasional Husein Sastranegara, menjadikannya salah satu kecamatan yang strategis di Kota Bandung.

Penduduk Kecamatan Andir per 2021 mencapai 99.493 jiwa, terdiri dari 49.794 perempuan dan 49.699 laki-laki.

 

Sektor Utama

Tiga sektor utama yang berada di Kecamatan Andir meliputi sektor perdagangan dan reparasi, industri pengolahan, serta keuangan dan asuransi.

 

Rencana Pengembangan

Di Kecamatan Andir direncanakan pengembangan jaringan pergerakan berupa terminal penumpang bernama Terminal Ciroyom, reaktivasi jalur kereta api BandungTanjungsari, dan rencana pengembangan bandar udara berupa jalur penerbangan (runway) dan Kawasan Keselamatan Operasi Penerbangan (KKOP).

 

Potensi Wilayah

Kecamatan Andir memiliki Wisata Kampung Toleransi yang beralamat di RW 08 Kelurahan Kebon Jeruk. Kampung Toleransi ini memiliki keanekaragaman latar belakang penduduk, khususnya dari agama yang mereka anut. Hal ini juga dibuktikan dengan adanya empat rumah ibadah dari masing-masing agama.

 

 

 

 

Daftar Peluang Investasi

Peta