Cicendo

Karakteristik

Kecamatan Cicendo termasuk di dalam SWK Bojonagara. Dengan luas wilayah 6,86 km2 dan jumlah penduduk sebanyak 96.008 jiwa (3,78 persen dari total penduduk Kota Bandung), kecamatan ini memiliki kepadatan 13.458 jiwa/km2.

Per 2019 jumlah penduduk Kecamatan Cicendo tercatat sebanyak 96.008 jiwa, terdiri dari 47.701 perempuan dan 48.207 laki-laki.

Di bidang perdagangan, terdapat department store 14 buah dan 2 buah mall. Kecamatan Cicendo merupakan daerah yang sebagian besar didominasi oleh pemukiman penduduk dan Kawasan perdagangan yang cukup banyak. Salah satu tempat yang cukup dikenal diantaranya adalah Bandara Husein Sastranegara.

Sektor Utama

Tiga sektor utama yang berada di Kecamatan Cicendo adalah sektor perdagangan besar dan eceran, penyediaan akomodasi dan makan dan minuman, dan industri pengolahan.

Kecamatan Cicendo adalah pusat transportasi yang menjadi lokasi Stasiun Bandung, dengan kereta menuju Jakarta dan kota-kota lainnya di Jawa, serta Bandara Internasional Husein Sastranegara, yang ditandai dengan patung aviator terkenal. Area ini dipenuhi penginapan backpacker dan hotel-hotel murah, restoran-restoran masakan Indonesia dan Cina, serta mal fashion kelas menengah. Ereveld Pandu Dutch Cemetery berisi lebih dari 4.000 kuburan dari prajurit dan penduduk selama masa PD II, menjadikannya salah satu kecamatan yang strategis di Kota Bandung.

Daftar Peluang Investasi

Peta