Bojongloa Kidul

Karakteristik

Kecamatan Bojongloa Kidul merupakan kecamatan yang berada di kawasan selatan Kota Bandung dan berbatasan langsung dengan Kecamatan Margahayu dan Margaasih di wilayah Kabupaten Bandung. Dengan luas wilayah 5.33 km2 yang terdiri dari enam kelurahan, yaitu Cibaduyut Kidul, Cibaduyut Wetan, Mekarwangi, Cibaduyut, Kebonlega, dan Situsaeur.

Dengan jumlah penduduk sebanyak 77.237 jiwa (3,74 persen dari total penduduk Kota Bandung), kecamatan ini memiliki kepadatan 14.507 jiwa/km2.

Kecamatan Bojongloa Kidul memiliki akses transportasi dari terminal Leuwipanjang, selain itu juga terdapat sentra sepatu Cibaduyut dan fasilitas kesehatan di RS Immanuel.

Sektor Utama

Tiga sektor utama yang berada di Kecamatan Bojongloa Kidul meliputi sektor perdagangan dan reparasi, industri pengolahan, serta konstruksi.

Sebagai kawasan yang mengandalkan sektor industri dan perdagangan seperti industri sepatu kulit, di Bojongloa Kidul terdapat 5 bank yang dikelola pemerintah, 3 bank swasta, 3 bank perkreditan rakyat, serta 8 koperasi simpan pinjam.

Sektor Utama

Kecamatan Bojongloa Kidul memiliki kawasan sentra sepatu lokal terbesar dan terluas di Kota Bandung. Banyak aktivitas perdagangan dan pembuatan sepatu yang dikelola oleh penduduk setempat.

Daftar Peluang Investasi

Bojongloa Kidul
Value :  Rp50.000.000
Bojongloa Kidul
Value :  Rp20.000.000

View More

Peta