Astanaanyar

Karakteristik

Kecamatan Astanaanyar, dengan luas wilayah 2,79 km2, terdiri dari enam kelurahan, yakni : Karasak, Pelindung Hewan, Nyengseret, Panjunan, Cibadak, dan Karanganyar.

Memiliki 73.614 jiwa penduduk terdiri dari 36.862 perempuan dan 36.752 laki-laki. Kelompok terbesar mata pencaharian adalah pegawai swasta dengan 13.599 orang disusul pelajar sebanyak 18.783 orang.

Potensi

Astanaanyar termasuk dalam kawasan urban yang banyak memiliki titik-titik kegiatan berdagang. Tercatat ada 30 kelompok pertokoan, 3 pasar dengan bangunan permanen, 15 minimarket atau swalayan, 337 toko atau warung kelontong, serta 259warung makanan.

Di Astanaanyar juga terdapat 3 koperasi di Astanaanyar, yakni koperasi simpan-pinjam (Kospin).

Salah satu lokasi ikonik di Kecamatan Astaannyaar adalah pasar loak yang terletak di Jalan Astaanyar, tidak jauh dari Taman Tegallega. Terdapat banyak pedagang yang berjejer menawarkan berbagai jenis barang bekas pakai. Mulai dari barang keperluan rumahan, asesoris dan suku cadang motor, keperluan anak, alat bangunan, hingga ponsel bekas dan batu akik.

Terdapat berbagai macam kuliner yang ada di Kecamatan Astanaanyar diantaranya Pempek Panjunan, Cendol Elizabeth, dan Bandeng Presto Bunda. Terdapat juga destinasi kuliner malam bernama Cibadak Culinary Night yang berada di Jalan Cibadak, meruapakan street food yang cukup besar dan terkenal di Kota Bandung. Para pedagang kaki lima berjualan menggunakan gerobak dalam menjajakan dagangan mereka.

Daftar Peluang Investasi

Peta