Penerangan Jalan Umum

Overview

Nilai Proyek

Rp. 870 Miliar

Perkiraan panjang kerja sama

15 tahun

Lokasi

Proyek ini akan diimplementasikan di seluruh area kota Bandung, yang terbagi menjadi 6 area pengembangan yaitu Bojonagara, Cibeunying, Gedebage, Karees, Tegalega, dan Ujungberung. Infrastruktur PJU akan diberikan pada semua pintu masuk ke dalam wilayah geografis kota Bandung, yaitu:

Jalan kota yang berada di bawah kewenangan kota Bandung

Jalan Provinsi dan nasional setelah mendapatkan izin dari pemilik jalan

Latar belakang

Pemerintah kota Bandung menyadari pentingnya pencahayaan yang memadai di seluruh area kota untuk meningkatkan keselamatan dan keamanan warga negara serta mengurangi karbon dioksida (CO2) dengan menggunakan energi PJU yang efisien. Jaringan PJU yang ada memiliki beberapa kekurangan yang meliputi lampu yang tidak lagi berfungsi secara massal, tiang infrastruktur dan kabel yang semakin terdegradasi dan usang, serta output pencahayaannya tidak optimal.

Hingga akhir 2018, kota Bandung memiliki 43.000 poin PJU yang dibangun,dengan 90% sudah dimeteran oleh PT. PLN, sedangkan sisanya 10% PT. PLN mengisi biaya tetap (flat rate) sehingga terdapat kemungkinan kelebihan penagihan dari penggunaan listrik PJU pada kenyataannya.

Tujuan

Peningkatan keandalan PJU di Bandung, termasuk peningkatan keselamatan (penurunan tingkat kecelakaan) untuk semua pengguna jalan, dengan perhatian khusus pada kelompok pengguna yang rentan seperti pejalan kaki, pengendara sepeda, orang tua, atau orang cacat;Peningkatan kinerja penerangan PJU untuk memenuhi standar SNI; Perluasan cakupan PJU ke seluruh wilayah Bandung; Penerapan teknologi PJU dan sistem yang efisien, kinerja optimal, aman dan menghemat energi sehingga dapat meningkatkan penghematan biaya sepanjang masa manfaat; Penghematan dalam penggunaan sumber daya untuk operasi dan pemeliharaan (O&M) dari sistem PJU dengan menggunakan produk yang berkualitas dan O &M practices; terbaik Pelaksanaan proyek tanpa menimbulkan biaya tambahan yang signifikan pada APBD, Pelaksanaan proyek tepat waktu dengan memanfaatkan keahlian dan pengalaman dari badan usaha pelaksana (BUP).

Manfaat

Membantu meningkatkan kelancaran gerakan lalu lintas, keselamatan jalan, mengurangi tingkat kejahatan, mencapai penghematan biaya dan energi, pembangunan ekonomi secara keseluruhan dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat kota Bandung.

Bentuk Kerjasama

KPBU

Project Location

System Admin ico-vefified-1

Member Since Aug 2020

Value: Rp870.000.000.000

Extra prices:

({{type.price_type}})
{{type.price_html}}
({{type.price_type}})
{{ type.price }}%
{{ formatMoney(type.price) }}
  • {{total_price_html}}
  • {{pay_now_price_html}}
from
Rp870.000.000.000